Windows XP Tutorial: The Windows Explorer

1 Comments »
Dalam postingan kali ini, kita akan membuat folder baru pada hard drive, tapi kita akan menggunakan alat yang disebut Windows Explorer untuk melakukannya. Untuk membuka Windows Explorer, lakukan hal berikut:
  • Dari Desktop, Klik tombol Start di pojok kiri bawah layar Anda
  • Klik hijau "All Programs" tombol
  • Dari menu Sub yang muncul, klik Aksesoris
Sub menu berikut akan muncul. Klik pada Windows Explorer di bagian bawah:






Windows Explorer adalah alat yang hebat untuk menemukan jalan sekitar hard drive Anda. Anda dapat dengan cepat menemukan file dan folder, atau browsing untuk sesuatu yang khusus. Lain cara cepat untuk membuka Windows explorer adalah untuk melakukan hal berikut:
  • Tekan tombol Windows pada keyboard (Tombol Windows terletak di sudut kiri bawah dari keyboard Anda, di antara tombol Ctrl dan tombol Alt. Jika ada kesenjangan antara kedua kunci maka Anda memiliki keyboard yang lebih tua, dan shortcut tidak akan bekerja Sorry!.)
  • Setelah Anda menemukan tombol Windows, tetap tekan
  • Dengan tombol Windows ditekan, tekan huruf "e" pada keyboard Anda
  • Windows Explorer akan muncul, dan harus terlihat seperti di bawah

Jika layar Anda tidak terbelah dua seperti di atas, lakukan ini:
  • Pada menu bar di bagian atas yang mengatakan File, Edit, View, Go, dll, pilih opsi View dengan mengklik "View" kata dengan tombol kiri mouse Anda
  • Sebuah menu akan drop down
  • Pindahkan pointer mouse anda ke bawah untuk "Explorer Bar"
  • Dari sub menu yang muncul, klik kata "Folder" sekali dengan tombol kiri mouse Anda
  • Layar Anda akan terbelah dua seperti di atas 
Sisi kiri layar Windows Explorer menunjukkan area yang berbeda dari komputer Anda.Dalam gambar sebelumnya, bagian kiri Windows Explorer dimulai dengan Desktop.Selanjutnya kita harus My Documents, My Computer, 3 ½ floppy, drive C, Drive CD Rom, Control Panel dan sebagainya sampai ke Recycle Bin sebagai pilihan terakhir.

Klik pada pilihan pertama, Desktop, sekali dengan tombol kiri mouse Anda. Ini akan menampilkan semua cara pintas yang Anda miliki di Desktop Anda, termasuk shortcut "My Documents" kita ditempatkan di sana sebelumnya. Namun daftar cara pintas akan muncul di sisi kanan. Dan itu adalah ide utama di balik Windows Explorer - Mengklik sesuatu di sisi kiri akan membawa daftar di sisi kanan.

Klik pada huruf C di sisi kiri Windows Explorer. Daftar semua file dan folder pada hard drive Anda akan muncul di sisi kanan. Seperti yang di bawah, tetapi dengan nama folder yang berbeda pada komputer Anda.

Ketika kita membuat folder baru, akan muncul di sisi kanan. Tapi karena kita mengklik huruf C di sisi kiri, folder baru akan dibuat di root folder dari drive C.

Folder root? Apa itu kalau sudah di rumah? Nah, ikon kuning segi empat pada sisi kanan semua folder. Anda dapat menempatkan satu folder di dalam lain. Semua folder tersebut pada sisi kanan, dan semua file tunggal, berada di dalam Folder C. Folder utama pada hard drive ini dikenal sebagai Root Folder. Ini adalah notasi simbolis untuk Root Folder pada Drive C

C: \

Anda dapat melihat notasi yang di address bar Windows Explorer. (Jika Anda tidak dapat melihat address bar, pada menu bar di bagian atas yang memiliki File, Edit, View, Go, klik pilihan Lihat Pada menu yang turun ke bawah, gerakkan pointer mouse anda ke Toolbar.. Dari sub menu yang muncul, Klik tulisan "Address bar" sekali dengan tombol kiri mouse Anda.)

Bar Alamat Windows Explorer terlihat seperti ini:

Perhatikan bagaimana address bar mengatakan C: \. Ini adalah root folder dari Drive C, folder dimana semua file lainnya dan folder ditempatkan. Perhatikan apa yang terjadi ketika folder di sisi kanan disebut "Program Files" adalah double klik dengan tombol mouse kiri. Akan muncul gambar seperti ini:

Address bar sekarang mengatakan C: \ Program Files. Ini berarti bahwa ada sebuah folder bernama Program Files, dan folder ini ada di Drive C. Di sisi sebelah kanan adalah daftar semua folder dan file dalam folder "Program Files".

Sekarang Anda tahu bagaimana Windows Explorer bekerja, semoga postingan saya bermanfaat.
22.10

1 Response to "Windows XP Tutorial: The Windows Explorer"

Anonim Says :
12 November 2013 12.10

Bener-bener mantap gannnnn....

Facebook Blogger Plugin: Bloggerized by AllBlogTools.com Enhanced by MyBloggerTricks.com

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan sopan, saya akan sangat senang sekali jika anda meluangkan waktu untuk berkomentar karena komentar anda adalah modal untuk meningkatkan kualitas blog ini, terimakasih.

 

Follow Me

Ada kesalahan di dalam gadget ini
© 2012 by theant
Selamat Datang di Dunia Maya Saya || By Theant