Pembelajaran Hard Drive Dasar

2 Comments »
Hard Drive pada komputer Anda dimana semua file Anda disimpan. Tidak hanya itu, itu tempat di mana Sistem Operasi itu sendiri diinstal. Sebuah hard drive adalah hal fisik dalam komputer Anda. Jika Anda ingin mengambilnya terpisah, Anda akan melihat salah satu disk lebih (disebut piring-piring), satu di atas yang lain. Dalam sebuah hard drive modern, bagaimanapun, biasanya ada hanya satu piring. Disk adalah magnetised dan dapat ditulis dan membaca dari. Penulisan dan pembacaan dilakukan oleh lengan yang bergerak di sebagai disk berputar. Jika Anda membeli hard drive baru, Anda akan melihat sosok seperti 7.200 rpm (putaran per menit) atau10, 000 rpm. Hal ini mengacu pada kecepatan di mana disk berputar. Kecepatan berputar semakin tinggi akan semakin cepat hard disk.

Tidak semua hard drive menggunakan disk berputar dan pendekatan lengan, namun.Sebuah laptop modern atau Netbook dapat menggunakan sesuatu yang disebut Solid State Drive (SSD). Ini memiliki bagian yang bergerak, dan dianggap lebih cepat daripada hard drive. Namun, ruang yang tersedia pada SSD adalah jauh lebih sedikit dari pada hard disk, tapi ini bisa berubah selama beberapa tahun mendatang atau lebih. Pada saat ini, SSD jauh lebih mahal dibanding hard drive. Tetapi sekali lagi, ini bisa berubah.

Apapun drive yang Anda miliki, Negara keras atau padat, hanya ingat bahwa drive adalah hal fisik yang Anda gunakan untuk menyimpan file, menginstal program dan Sistem Operasi. 
Ukuran hard drive tidak mengacu pada puncaknya atau lebar tapi untuk berapa banyak Gigabytes data dapat disimpan di dalamnya. Jika Anda bertanya-tanya seberapa besar Gigabyte yang kemudian memikirkan satu byte sebagai memegang, katakanlah, satu huruf dari alfabet. Kilobyte A kemudian dapat menyimpan seribu huruf (sebenarnya, 1024 huruf seperti hanya ada lebih dari seribu byte dalam kilobyte).Sebuah Megabyte bisa terus 1, 000, 000 huruf (1, 048, 576 byte), dan Gigabyte 1000, 000, 000 surat (1 073, 741, 824)! gimana bingung bukan sama saya juga hee tapi yuk ahh lanjut bacanya...

Tapi angka-angka yang cukup berarti di zaman modern komputasi. Pikirkan seberapa besar sebuah gambar yang Anda ambil pada ponsel kamera. Sebuah gambar berukuran menengah akan menjadi sekitar 250 kilobyte. Jadi Anda bisa mendapatkan empat jika memori disediakan hanya megabyte dan sekitar 4 000 jika Anda memiliki Gigabyte memori pada telepon Anda.

Anda dapat memeriksa untuk melihat seberapa besar hard drive di komputer Anda sendiri. Untuk melakukan itu, memulai Windows Explorer dengan mengklik ikon hanya di sebelah kanan tombol Start:
Ketika Windows Explorer dimulai, Anda akan melihat layar ini:

Lokasi default adalah dalam folder Documents. Klik bagian Komputer sebagai gantinya:
Anda kemudian akan melihat ini:

Daerah ini harus menampilkan grafik berapa banyak ruang yang tersisa pada hard drive anda, dan seberapa besar itu. Pada gambar di atas, komputer ini memiliki ukuran hard drive 465 Gigabytes (GB), dan masih ada 410 lapang Gigabytes ruang bebas untuk digunakan. Gambar juga menunjukkan drive lain yang melekat pada komputer, DVD writer dalam kasus ini. Jika Anda memiliki memory stick USB, harus muncul di sini saat dimasukkan.

Perhatikan juga bahwa drive memiliki Drive nama Lokal (C :), atau hanya Drive C untuk pendek. Ini Drive C juga dikenal sebagai root drive, karena semuanya tersimpan di dalamnya. Anggap saja sebagai folder master yang memegang semua folder dan file di dalamnya.

Sekarang klik kanan pada drive C untuk menyorotnya. Anda akan melihat beberapa pilihan tambahan tersedia di atas:

Yang kita tertarik adalah pilihan Properties. Klik ini dan Anda akan melihat kotak dialog muncul. Yang ini:

Sekali lagi, kita melihat grafik dari seberapa besar hard drive, dan berapa banyak ruang bebas. Waktu grafis ini adalah pie chart.

Satu hal yang perlu dicatat di sini adalah bahwa ukuran dari hard drive sebesar 465 Gigabytes, meskipun dipasarkan sebagai memiliki hard drive 500 gigabyte. Jadi mengapa perbedaan tersebut? Itu karena yang memproduksi menggunakan "g" kecil untuk gigabyte, dan mereka menggunakan 1 gigabyte berarti satu miliar byte. Namun, Gigabytes benar memiliki modal "G" dan berarti 1 073, 741, 824 byte. Jadi 500 Gigabyte hard drive sebenarnya memiliki 35 GB hilang!

Hard Disk Cleanup

Jika harddisk Anda muncul banyak ruang yang digunakan, dan ruang bebas tidak banyak, kemudian klik tombol "Disk Cleanup" untuk melihat apakah Anda dapat menyelamatkan beberapa ruang. Anda kemudian akan melihat kotak dialog kecil seperti ini: 

Ketika Windows telah selesai perhitungannya, Anda kemudian akan melihat ini:

Disk Cleanup mengatakan kepada kita bahwa mereka telah menemukan 90,0 Megabyte file yang dapat dengan aman menghapus. Mereka adalah orang dengan tanda cek. Anda dapat memeriksa salah satu kotak lain, juga. Misalnya, gambar di atas menunjukkan bahwa Recycle Bin memiliki 1,97 GB file di dalamnya. Jika Anda yakin Anda belum sengaja dikirim file penting ke Recycle Bin maka Anda dapat dengan aman menghapus file-file ini juga. Dalam hal ini, berikan tanda centang dengan mengklik di dalam kotaknya. Hal yang sama berlaku untuk semua orang lain di daftar (gulir ke bawah untuk melihat lebih lanjut). Klik item untuk melihat deskripsi dari apa setiap item pada daftar tidak.

Anda juga dapat mengklik tombol di bagian bawah "Bersihkan file sistem". Semua hal ini adalah dengan menambahkan daerah bahkan lebih untuk daftar. Tapi Anda perlu untuk menghapus file sistem dengan benar. Jika Anda tidak yakin tentang suatu daerah, biarkan dicentang.

Bila Anda senang dengan pilihan Anda, klik tombol OK untuk membebaskan ruang disk. Windows kemudian akan pergi bekerja menghapus file dan dokumen Anda pilih.Ketika itu dilakukan, maka akan kembali ke layar Disk Cleanup:

Pada gambar di atas, kita dibebaskan 2 Gigabytes ruang.

Bidang lain perlu ditelusuri dalam gambar di atas adalah Tools. Klik tab ini di bagian atas untuk melihat layar berikut:

Anda hanya perlu klik opsi Error-checking jika Anda telah memiliki beberapa masalah dengan komputer Anda. Jika tidak, Anda bisa biarkan saja. Pilihan Defragmentation adalah benar-benar masalah pilihan. Jika Anda memiliki hard drive besar dengan banyak ruang, ada gunanya defragmenting. Ini seharusnya untuk mempercepat waktu akses file, tapi benar-benar hanya relevan pada hard drive yang lebih tua yang tidak memiliki ruang bebas yang banyak. Pilihan Backup adalah perlu ditelusuri. Ketika Anda mengklik tombol, Windows akan mencari komputer anda untuk drive lain, seperti DVD Writer. Jika menemukan satu, itu akan meminta Anda untuk menggunakannya untuk cadangan file Anda. Versi yang lebih mahal dari Windows 7 akan memiliki pilihan yang lebih baik untuk kembali, seperti drive jaringan. Anda harus selalu membuat cadangan file penting dan dokumen, tapi versi murah Windows 7 tidak begitu banyak membantu - Anda bisa dengan mudah menyalin file ke DVD diri sendiri, tanpa bantuan Window!

Klik OK pada kotak dialog untuk menyingkirkan mereka. Anda akan bertemu Windows Explorer lagi di bagian berikutnya, ketika kita mengeksplorasi subjek penting dari ekstensi file. terimakasih dan sampai jumpa di postingan berikutnya.
14.11

2 Responses to "Pembelajaran Hard Drive Dasar"

Toilet Portable Says :
23 Agustus 2014 18.00

Pembelajaran tentang hard drive dasat ini membantu saya dalam mengelola hard drive.

saranapoker.com agen texas poker dan domino online indonesia terpercaya Says :
12 Februari 2015 01.01

salam kenal gan
maaf gan ane mo tanya apabila hard disk kadang2 suka ga keditek itu knp ya

Facebook Blogger Plugin: Bloggerized by AllBlogTools.com Enhanced by MyBloggerTricks.com

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan sopan, saya akan sangat senang sekali jika anda meluangkan waktu untuk berkomentar karena komentar anda adalah modal untuk meningkatkan kualitas blog ini, terimakasih.

 

Follow Me

Ada kesalahan di dalam gadget ini
© 2012 by theant
Selamat Datang di Dunia Maya Saya || By Theant