Tutorial Untuk Pemula : Cara Mencari File di Window XP

2 Comments »
Kadang-kadang, Anda akan menciptakan sebuah file atau folder dan tidak ingat di mana tempatnya. Jika Anda memiliki hard drive yang sangat besar, ada banyak tempat untuk mencari satu file. Anda mungkin tidak pernah menemukannya, bahkan dengan bantuan Windows Explorer. Satu hal yang dapat Anda lakukan untuk melacak file yang hilang atau folder adalah dengan menggunakan alat Windows Search XP. Berikut adalah cara menggunakannya.
  • Klik tombol Start di pojok kiri bawah Desktop Anda
  • Dari menu yang muncul, cari item Search (di bagian biru di kanan, di bagian bawah)
  • Klik Cari
  • Bila Anda klik pada Search, Anda akan mendapatkan jendela berikut bermunculan.


(Jika Anda melihat anjing animasi, dan itu mengganggu Anda, Anda dapat mematikannya dengan mengklik dengan tombol mouse kanan lalu klik "turn off karakter animasi"..)

Di bawah "Apa yang Anda inginkan untuk mencari" klik opsi "Semua file dan folder". Anda harus melihat:

Anda diberi sejumlah opsi yang berbeda untuk melakukan pencarian Anda. Klik di dalam kotak teks atas, di bawah "Semua atau bagian dari nama file". Masukkan nama file, kemudian klik tombol Cari. (Hanya memasukkan lettters beberapa nama file, jika Anda tidak dapat ingat persis apa namanya.) Windows XP akan mulai mencari, dan Anda akan melihat sesuatu seperti ini:

Pada gambar di atas kita sedang mencari file yang bernama "wp proyek". Jika XP menemukan file atau folder dengan istilah pencarian Anda di dalamnya, ia akan menampilkan mereka di jendela sebelah kanan. Pada gambar di bawah XP telah menemukan dua folder dengan istilah pencarian kami dalam nama tersebut.

Meskipun kita mengetik semua huruf kita dalam huruf kecil, folder ditemukan memiliki huruf kapital di dalamnya. Dengan kata lain, pencarian tidak bersifat case sensitive.

Perhatikan dalam gambar bahwa di bawah "Folder Di" pos mengatakan "C" dan "My Documents". Ini adalah tempat di mana dua folder berada. Jadi kita memiliki sebuah folder bernama "My WP Proyek" dalam folder "My Documents" dari hard drive, dan kami juga memiliki satu wpProjects disebut. Yang satu ini di C utama: \root folder.

Anda dapat membuka salah satu file atau folder yang ditemukan hanya dengan mengklik ganda pada mereka. Tapi klik dua kali file atau folder di bawah "Nama" pos Window, dan bukan "Dalam Folder" pos.

Akhirnya selesai sudah, untuk menyingkirkan Window Pencarian, klik tanda X merah pada sudut kanan atas kotak.

Kunjungi terus blog saya karna masih bnyak lagi postingan saya berikutnya.
06.58

2 Responses to "Tutorial Untuk Pemula : Cara Mencari File di Window XP"

Anonim Says :
23 Maret 2022 pukul 12.12

Tutorial Untuk Pemula : Cara Mencari File Di Window Xp >>>>> Download Now

>>>>> Download Full

Tutorial Untuk Pemula : Cara Mencari File Di Window Xp >>>>> Download LINK

>>>>> Download Now

Tutorial Untuk Pemula : Cara Mencari File Di Window Xp >>>>> Download Full

>>>>> Download LINK

Facebook Blogger Plugin: Bloggerized by AllBlogTools.com Enhanced by MyBloggerTricks.com

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan sopan, saya akan sangat senang sekali jika anda meluangkan waktu untuk berkomentar karena komentar anda adalah modal untuk meningkatkan kualitas blog ini, terimakasih.

 

Follow Me

© 2012 by theant
Selamat Datang di Dunia Maya Saya || By Theant