Pembahasan Mengenai Virus

1 Comments »
Sudah waktunya saya jelaskan sedikit definisi tentang virus yang sering membuat kita pusing dan jengkel dibuatnya. Singkat cerita langsung kita olah data bersama-sama.

Apakah Virus itu?

Sebuah virus komputer adalah sebuah program, atau bagian dari kode, yang ditulis untuk mengganggu, dan membahayakan, mesin Anda. Sebuah virus dapat mereplikasi sendiri, menyebar ke komputer lain, dan menyerang program lain di komputer Anda.(serangan yang saya maksud adalah mengubah atau menghapus file.) Ahli Komputer membedakan antara virus, worm, dan Trojan. Berikut perbedaannya:
  • Virus - Dapat meniru dan menyebar ke komputer lain. Juga menyerang program lain 
  • Worm - Jenis khusus dari virus yang dapat mereplikasi dan menyebar, tetapi umumnya tidak menyerang program lain 
  • Trojan - Tidak replikasi, namun dapat menyebar. Tidak menyerang program lain. Biasanya hanya cara pencatatan dan pelaporan apa yang Anda lakukan pada PC Anda
Virus terbagi menjadi beberapa kategori berbeda, tergantung pada apa yang mereka lakukan. Berikut adalah beberapa kategori virus:

Virus Boot Sektor 
Sektor Boot dari sebuah PC adalah bagian dari komputer Anda yang akan diakses pertama ketika Anda menyalakannya. Ini memberitahu Windows apa yang harus dilakukan dan apa yang di-load. Ini seperti sebuah daftar "Hal yang Dapat Dilakukan".Boot Sektor ini juga dikenal sebagai Master Boot Record. Virus boot sector didesain untuk menyerang ini, menyebabkan PC Anda menolak untuk mulai sama sekali!

Berkas Virus 
Sebuah virus file, seperti namanya, menyerang file di komputer Anda. Juga menyerang seluruh program.

Virus Makro 
Jenis virus yang ditulis secara khusus untuk menulari dokumen Microsoft Office (Word, Excel PowerPoint, dll) Sebuah dokumen Word dapat mengandung Virus Makro. 

Multipartite Virus 
Sebuah virus multipartite dirancang untuk menginfeksi baik boot sector dan file pada komputer Anda

Polymorphic Virus 
Jenis virus merubah kode mereka sendiri ketika mereka menginfeksi komputer lain.Mereka melakukan ini untuk mencoba dan menghindari deteksi oleh anti-virus.

Bagaimana Virus bisa di komputer saya?

Cara yang paling umum bahwa virus terdapat pada komputer Anda adalah dengan attachment email. Jika Anda membuka lampiran, dan program anti-virus Anda tidak mendeteksi itu, maka itu sudah cukup untuk menulari komputer Anda. Beberapa orang TIDAK membuka lampiran sama sekali, tetapi hanya menghapus seluruh pesan secepat itu datang, Meskipun pendekatan ini akan sangat mengurangi kesempatan Anda terinfeksi.

Anda juga bisa mendapatkan virus dengan men-download program dari internet. Itu bagian besar freeware Anda melihat dari sebuah situs yang tidak jelas mungkin tidak begitu besar. Ini juga dapat menginfeksi PC Anda sebagai program utama adalah menginstal. Dan jika Anda atau anak Anda men-download perangkat lunak dari peer to peer jaringan (seperti Kazaa, Morpheus, Shareaza).


Bisakah saya terinfeksi oleh Virus itu?
Jika Anda terinfeksi oleh virus, komputer Anda mungkin menunjukkan beberapa gejala terkenal. Berikut adalah beberapa tanda-tanda bahwa Anda mungkin terinfeksi:
  1. Komputer Anda mulai berjalan lebih lambat dari biasanya
  2. Komputer Anda terus crashing
  3. Komputer Anda terus crashing dan kemudian restart
  4. Program yang biasanya bekerja dengan tiba-tiba mulai bersikap aneh
  5. Anda tidak dapat mengakses hard disk Anda
Gejala lain yang harus diwaspadai adalah pesan kesalahan aneh, tidak mencetak dokumen dengan benar, dan menu dan kotak dialog. Cobalah untuk tidak panik jika komputer Anda menunjukkan satu atau dua item pada daftar.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah scan PC Anda dengan (up-to-date) perangkat lunak anti virus Anda. Jika anti-virus software gagal mendeteksi sesuatu, maka itu tidak berarti Anda TIDAK terinfeksi - mungkin saja miskin anti-virus. Dan ingat, yang paling populer bukan berarti paling efektif. Sedangkan Norton dan McAfee yang baik, tes ekstensif di majalah komputer dihormati menunjukkan bahwa mereka bukan yang terbaik. Tidak menjadi cara terbaik bahwa mereka mungkin gagal untuk mendeteksi virus pada PC Anda! Tidak hanya itu, Norton dan McAfee menjadi sangat mahal untuk menjaga!


Free Anti-Virus perangkat lunak

Ada beberapa anti-virus free solusi di luar sana. Yang paling populer adalah AVG. Ini telah mendapat hasil yang sama baiknya dengan pemimpin pasar. Anda dapat check it out di sini (halaman ini juga memberitahu Anda TIDAK mendapatkan dengan edisi gratis):


Setelah terinstal, AVG akan mengupdate sendiri secara teratur setiap hari. Ini juga akan memindai email untuk virus, dan mengingatkan Anda jika menemukan apapun. Antarmuka yang sedikit kolot tetapi, hey, gratis dan melakukan cukup pekerjaan yang baik!

Solusi lain yang baik adalah AntiVir dari Avira. Edisi klasik adalah gratis, juga. Kunjungi website mereka di sini:


AntiVir juga akan melindungi pengguna komputer non Microsoft (Linux / FreeBSD / Solaris). Hal ini, tentu saja, bisa diperdebatkan apakah Anda memerlukan perlindungan anti-virus jika Anda tidak memiliki mesin Windows!

CATATAN: Jika Anda mengubah AV perangkat lunak, Anda HARUS memastikan bahwa yang lama telah sepenuhnya dihapus terlebih dahulu. Norton dan McAfee bisa sulit untuk uninstall, dan Anda harus berkonsultasi SEBELUM menguninstall situs web mereka - mereka bahkan mungkin memiliki alat khusus untuk melakukan pekerjaan.Beberapa orang mengatakan bahwa mencoba untuk meng-uninstall Norton atau McAfee itu lebih buruk daripada mendapatkan virus. Sekian dan terimakasih sedikit penjelasan mengenai virus. Sampai berjumpa di postingan berikutnya.
08.48

1 Response to "Pembahasan Mengenai Virus"

Anonim Says :
21 Desember 2018 pukul 11.37

Je suis assez audacieux parmi beaucoup d'autres pour déclarer qu'il existe maintenant un remède puissant à cette maladie, mais que beaucoup l'ignorent. J'ai découvert que j'avais été infecté par le virus il y a 3 mois, après un examen médical. Mon médecin m'a dit et j'ai été choqué, confus et me suis senti comme mon monde s'est effondré. J'étais en train de mourir lentement à cause de l'annonce de mon médecin mais il m'a assuré que je pourrais quitter une vie normale si je prenais mes médicaments (car il n'y avait aucun traitement médical connu contre l'herpès). Je suis allé d'églises en églises, mais j'ai vite constaté que mon cas nécessitait une attention urgente car je devenais mince, de peur de mourir de sitôt. Pour tenter de trouver une solution durable à ma situation difficile, j'ai cherché des solutions issues du monde des plantes médicinales. Je suis allé en ligne et j'ai recherché tous les puissants praticiens trado-médicaux que je pouvais traiter, car j'ai entendu dire que les herbes africaines guérissaient le syndrome de l'herpès. Après un peu de temps sur le Web, je suis tombé sur un Dr Itua (un puissant docteur africain en plantes médicinales), qui m'a proposé de m'aider moyennant des frais monétaires. Je devais me conformer car c'était mon dernier arrêt de bus pour recevoir une guérison parfaite. Ma dernière résolution était de me suicider si ce plan échouait. Enfin cela a bien fonctionné. Il me donna quelques pas à suivre et je suivis méticuleusement toutes ses instructions. Le mois dernier, pour être plus précis, je suis retourné à l'hôpital pour effectuer un autre test et, à mon grand étonnement, les résultats ont montré que le négatif, le Dr Itua peut aussi guérir la maladie qui suit… Cancer, VIH, herpès, hépatite B, inflammation du foie, Diabète, Fribroïde, Lymphome non-Hodgkinien, Cancer de la peau, Cancer utérin, Cancer de la prostate, Infertilité, Fibromyalgie, Obtenir votre dos, Als, SYPHILLIS, Maladie génétique, Épilepsie, Maladie de Parkinson..Vous pouvez vous libérer de ce virus Herpès par consulter ce grand docteur africain en herbes via cet e-mail: drituaherbalcenter@gmail.com ou appeler et whatsapp lui au +2348149277967 Il vous aidera et son médicament à base d'herbes est sûr. il a le remède contre toutes les maladies. Vous pouvez me parler sur INSTAGRAM..tashamoore219 ....

Facebook Blogger Plugin: Bloggerized by AllBlogTools.com Enhanced by MyBloggerTricks.com

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan sopan, saya akan sangat senang sekali jika anda meluangkan waktu untuk berkomentar karena komentar anda adalah modal untuk meningkatkan kualitas blog ini, terimakasih.

 

Follow Me

© 2012 by theant
Selamat Datang di Dunia Maya Saya || By Theant