Apa yang Dimaksud dengan Sinyal Nirkabel?

0 Comments »
Apa sinyal nirkabel?
Kami memiliki kotak-kotak di ruang tamu kami yang mengirimkan sinyal nirkabel ke komputer. Komputer kemudian mengirimkan sinyal nirkabel kembali ke kotak. Tapi apa yang dikirim? 

Radiasi elektromagnetik

Pikirkan Matahari. Ini ledakan keluar energi. Energi ini disebut radiasi elektromagnetik.Ini adalah listrik dan magnetik. Dalam diagram di bawah, gelombang elektromagnetik yang berasal dari matahari.


Energi ini diberikan nama yang berbeda: Sinar Gamma, X-Rays, Ultraviolet, gelombang Radio. Pada gambar di bawah ini, kami melihat penggambaran gelombang. Perhatikan puncak-puncak dan palung. Gelombang A diukur dari satu puncak ke yang lain. Sinar gamma akan memiliki jarak yang sangat pendek antara puncak-puncak; gelombang radio memiliki jarak yang lebih jauh.



Gelombang radio

Jadi sinyal nirkabel di rumah adalah gelombang radio. Gelombang radio dari sebuah router nirkabel dipompa keluar di antara 2,4 dan 2,5 GHz (GHz). Ini berarti 2,4-2500000000 gelombang per detik. Lebar panjang gelombang, meskipun, akan hampir sama.

Gelombang panjang yang sama dapat saling mengganggu. Jika Anda memiliki oven microwave, misalnya, jarak antara puncak-puncak akan sama dengan sinyal dari router nirkabel Anda. Sinyal nirkabel Anda akan terganggu jika mereka memenuhi oven microwave Anda, katakan.

Perangkat listrik lainnya tahu untuk berbenturan dengan sinyal nirkabel Anda adalah:
  • Digital ponsel
  • Sebuah ranjang bayi Monitor
  • Bluetooth gadget
  • Lain router nirkabel

Hal ini karena jarak antara puncak-puncak gelombang kurang lebih sama untuk semua perangkat ini, dan sehingga mereka beradu. Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat mengubah frekuensi gelombang radio. Pada router nirkabel, ini disebut mengubah saluran. Apa yang Anda lakukan di sini adalah mengubah jumlah gelombang per detik.Perubahan Anda diizinkan untuk membuat adalah 2,4-2,5 GHz. Anda membuat perubahan ini dari panel kontrol router (disebut halaman konfigurasi). Jadi saluran 1 akan berarti 2,41 GHz, saluran 2 berarti 2,42 GHz, saluran 3 akan berarti 2,43 GHz, dan sebagainya.

Permasalahan lainnya adalah objek mendapatkan di jalan. Jika sinyal dikirim ke komputer Anda maka mungkin akan memantul ke dinding, jendela, kaca cermin, lantai berkarpet, dan objek lainnya, sebelum mencapai komputer Anda. Pada akhir PC, ini dapat berarti koneksi yang lambat. Gelombang radio bergerak pada kecepatan yang sama tetapi, karena sinyal mental, itu diambil lebih lama untuk mencapai tujuannya. Hal-hal yang dapat menyebabkan masalah untuk router nirkabel Anda adalah:
  • Kaca pintu, cermin kaca, kaca di windows
  • Shiny logam permukaan
  • Ikan tangki (itu air)
  • Internal dinding terbuat dari bata
  • Stud pada dinding partisi
  • Karpet
Kesimpulan

Jadi, sinyal nirkabel terpental sekitar rumah adalah gelombang radio. Dan gelombang radio adalah bentuk energi elektromagnetik.

Ini mungkin bukan suatu pemikiran yang menghibur bahwa kami telah memperkenalkan radiasi elektromagnetik ke rumah, dan hanya itu yang bepergian bolak-balik antara komputer dan kotak nirkabel! Yang menimbulkan lain, jauh lebih penting, pertanyaan: Apakah gelombang radio ini membahayakan kesehatan Anda? Dalam artikel berikutnya, kami akan menyelidiki kemungkinan itu sangat mengkhawatirkan.

22.19

0 Responses to "Apa yang Dimaksud dengan Sinyal Nirkabel?"

Facebook Blogger Plugin: Bloggerized by AllBlogTools.com Enhanced by MyBloggerTricks.com

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan sopan, saya akan sangat senang sekali jika anda meluangkan waktu untuk berkomentar karena komentar anda adalah modal untuk meningkatkan kualitas blog ini, terimakasih.

 

Follow Me

© 2012 by theant
Selamat Datang di Dunia Maya Saya || By Theant