Apa itu Trojan?

1 Comments »
Apa itu Trojan?

Sebuah Trojan kecil, program jahat yang diinstal bersama dengan yang lebih menarik.Misalnya, bahwa program freeware besar Anda dapatkan dari situs web yang cerdik?Mungkin saja program yang anda inginkan. Tetapi seseorang (biasanya pihak ke-3) mungkin telah terpasang Trojan untuk itu. Trojan akan diinstal serta perangkat lunak yang Anda inginkan.

Trojans tidak virus, dalam arti bahwa mereka tidak mengulangi atau mengirim salinan sendiri kepada orang lain. Mereka hanya program lain yang dapat diinstal pada komputer Anda, meskipun yang jahat!

Apa Trojan lakukan?

Sebuah Trojan bisa sangat berbahaya memang. Kebanyakan dari mereka yang berniat mengendalikan PC Anda. Ini disebut Remote Access Trojans, atau tikus untuk pendek.Jika seseorang telah menempatkan trojan pada komputer Anda, mereka akan dapat melihat segala sesuatu yang Anda bisa. Beberapa dari mereka bahkan dapat mengontrol webcam Anda. Itu berarti penyerang dapat melihat Anda! Jika Anda memiliki speaker terpasang ke PC, mereka bahkan dapat mendengar Anda!

Jika itu tidak cukup buruk, penyerang akan memiliki akses ke komputer Anda, memungkinkan dia untuk meng-upload hal-hal buruk ke PC Anda. Lagi pula, mengapa harus ia menyimpan hal-hal ini pada komputer ketika ia memiliki akses dengan Anda?

Kebanyakan Trojan saat ini, meskipun, ditempatkan pada komputer Anda oleh penjahat. Jika Anda mengetik rincian kartu kredit Anda ke sebuah website, misalnya, maka penyerang dapat merekam apa yang Anda ketik. Jika pidana memiliki kontrol dari banyak komputer, ia juga bisa memulai sesuatu yang disebut serangan Denial of Service. Sebuah serangan DoS adalah ketika banyak komputer berbahaya menyerang jaringan tertentu atau website. Jaringan ini memiliki begitu banyak permintaan yang tidak dapat mengatasinya, sehingga harus ditutup. Para penjahat kemudian memeras pemilik ("Kami akan memberitahu Anda memiliki situs Anda kembali jika Anda memberikan kami uang".) Banyak situs perjudian sudah terkena jenis serangan.

Sebuah Trojan juga dapat menonaktifkan software keamanan Anda, meninggalkan Anda terbuka lebar di internet.

Bagaimana mendapatkan trojan pada My Computer?

Jika anda memiliki versi unpatched dari Sytem operasi Windows (XP, ME, w98, dll) yang diperbolehkan di internet maka Anda memiliki kesempatan yang sangat tinggi menjadi terinfeksi. Instal Service Pack 2 sebagai hal yang mendesak. Dan mendapatkan semua update Windows lainnya. Jika Anda browsing menggunakan Internet Explorer kemudian menyadari bahwa itu adalah notorius karena tidak aman.(Pada satu tahap, ia dikenal sebagai browser Swiss Cheese karena memiliki begitu banyak lubang di dalamnya!) Bahkan dengan semua patch terbaru, seseorang selalu berusaha mencari lubang baru di Internet Explorer. Jika penyerang dapat memandu Anda ke situs web tertentu, maka lubang keamanan browser Anda dapat menjadi cara bagi mereka untuk me-load program ke PC Anda. Banyak orang telah beralih ke menggunakan browser selain Internet Explorer, pilihan yang paling populer adalah Firefox.

Trojans tetapi bisa ke PC Anda banyak cara lain: lampiran email, software / download musik, tidak aman klien Mesaage Instan, IRC, Peer 2 download sebaya, port terbuka tidak dilindungi oleh firewall - daftar panjang!


Jika saya memiliki Anti-Virus perangkat lunak, apakah itu berarti saya dilindungi?

Anda belum necassirly dilindungi dari Trojans, hanya karena Anda memiliki Anti-Virus perangkat lunak pada komputer Anda. Jika Anda memiliki Norton atau McAfee harap ingat ini: Paling populer TIDAK berarti terbaik! Masalah yang dihadapi oleh para pembuat Anti-Virus perangkat lunak adalah bahwa Trojan mudah diadaptasi, dan versi baru keluar setiap saat. Anti-Virus pembuat perangkat lunak selalu bermain catch-up. Itulah mengapa penting untuk memperbarui Anti-Virus perangkat lunak Anda secara teratur. Selain itu, sebuah trojan yang sangat baik dapat menonaktifkan Anti-Virus.



Pertahanan terbaik terhadap Trojan Trojan adalah scanner khusus. Ada Trojan scan online gratis yang dapat Anda lakukan di sini:


Pertimbangkan membeli perangkat lunak terpisah hanya untuk perlindungan Trojan.Tidak hanya akan mendeteksi ancaman terbaru, tetapi mereka juga akan membersihkan komputer Anda dari infeksi.

Trojan bisa jauh lebih berbahaya dari virus, sehingga layak mendapatkan alat yang tepat untuk pekerjaan itu.
09.01

1 Response to "Apa itu Trojan?"

Facebook Blogger Plugin: Bloggerized by AllBlogTools.com Enhanced by MyBloggerTricks.com

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan sopan, saya akan sangat senang sekali jika anda meluangkan waktu untuk berkomentar karena komentar anda adalah modal untuk meningkatkan kualitas blog ini, terimakasih.

 

Follow Me

© 2012 by theant
Selamat Datang di Dunia Maya Saya || By Theant