Tujuh Hal Pokok Yang Bisa Dilakukan Di Internet Versi Dunia Maya Saya

0 Comments »
Ada banyak hal yang bisa kita lakukan lewat internet dari mulai hla negatif sampai dengan hal yang positif, karena internet sifatnya terbuka untuk semua, makanya bagi anda yang mempunyai anak atau sodara ipar atau teman atau siapa lah ingatkan lah kepadanya untuk ber jelajah di dunia maya hal yang positif oke? Okeh langsung saja ke topik yaitu Tujuh Hal Pokok Yang Bisa Dilakukan Di Internet Versi Dunia Maya Saya.

  1. Memperoleh informasi. Informasi tidakhanya berita politik, ekonomi, dan olahraga, namun lebih memiliki pengertian yang lebih luas. Banyak sekali informasi yang bisa anda peroleh di internet, mulai dari informasi yang dapat di percaya sampai dengan informasi yang tidak di percaya seperti  fitnah, gosip, dan hasutan.
  2. Melakukan transaksi dagang. Di internet, anda bisa menjual atau membeli barang, saat ini di internet sudak banyak terdapat toko online. Secara fisik bukan toko sebenarnya, tetapi menyediakan situs web sehingga anda bisa memesan atau mengiklankan suatu barang. 
  3. Berkirim-kirim surat. Di internet ada sebuah pasilitas yang fungsinya sama dengan surat, yaitu e-mail (electronic mail) anda juga pasti udah pada tahu bahkan udah punya akun sendiri bukan? e-mail ini banyak kelebihannya, jika anda ingin mengirimkan e-mail kepada seseorang anda cukup mengetikan alamat e-mail orang tersebut, menulis isi pesan di formulir yang tersedia, lalu klik send (kirim). Beberapa detik kemudian pesan e-mail tersebut sampai di tujuan tanpa harus menghitung hari bahkan jam. Dengan e-mail anda dapat mengirim pesan kepada semua orang di dunia sekaligus dengan biaya geratis wahh hebat bukan asal anda hapal aja tuh alamat e-mail orang-orang sedunia haaa..
  4. Chating. Chating adalah fasilitas internet yang memfasilitasi anda untuk 'ngobrol' dengan orang lain yang mungkin saja bertempat tinggal sangat jauh dengan anda. Tapi ngobrol di dalam chating ini berbeda dengan telepon. Di telepon anda berbicara melalui suara, sedangkan di chating anda ngobrol denga mengetik atau bantuan tulisan. Namun ada juga yang memfasilitasi kita untuk ngobrol sambil liat muka berhadapan langsung di internet yang saya tahu dan kalian juga pasti tahu karna banyak saya sebut satu saja yaitu yahoo lewat fasilitas yaho messenger.
  5. Berdiskusi. Di internet anda juga bisa berdiskusi lewat forum-forum seperti yang terkenal dan saya tau yaitu forum di kaskus. Anda dapat berdiskusi tentang topik politik, ekonomi, olahraga, pramuka, dan masih banyak yang lainnya.
  6. Internet phone. Fasilitas telepon di internet bisa di gunakan untuk menelepon siapa saja di seluruh dunia  dengan pulsa lokal, selain itu wajah yang anda telpon dapat tampil seperti apa yang saya katakan tadi dipoint empat, dan bahkan ada juga yang menyediakan sms geratis. wahh wahh hebat yah?
  7. Memasang iklan Baris. Di internet banyak fasilitan iklan baris seperti iklan baris di koran. Bedanya sebagian iklan baris di internet geratis.
Layanan internet memperlihatkan perkembangan yang sangat pesat, karena memperlihatkan beberapa daya tarik atau keunggulan di bidang media lain. Keunggulan internet di bidang media lain, antara lain :
  1. Komunikasi murah
  2. Sumber informasi besar
  3. Tantangan baru untuk berusaha
  4. Keterbukaan 'tanpa sensor'
  5. jangkauan yang tidak terbatas
Nah cukup sekian informasinya semoga dafat bermanfaat untuk anda terimakasih. Jika anda ingin tahu apa itu pengertian internet baca disini.
19.55

0 Responses to "Tujuh Hal Pokok Yang Bisa Dilakukan Di Internet Versi Dunia Maya Saya"

Facebook Blogger Plugin: Bloggerized by AllBlogTools.com Enhanced by MyBloggerTricks.com

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan sopan, saya akan sangat senang sekali jika anda meluangkan waktu untuk berkomentar karena komentar anda adalah modal untuk meningkatkan kualitas blog ini, terimakasih.

 

Follow Me

© 2012 by theant
Selamat Datang di Dunia Maya Saya || By Theant