Penjelasan dari Desktop Window 7

0 Comments »
Nah sudah waktunya saya jelaskan mengenai desktop window 7 kalo postingan saya sebelumnya sama tutorial window 7 yaitu Cara merubah atau mengganti background, wallpaper dan jendela warna pada window 7. Oke langsung saja ke TKP.
Taskbar adalah strip tipis yang berjalan di bagian bawah layar Anda. Hal ini dibagi menjadi beberapa bidang yang berbeda: tombol Start bulat, ikon Quick Launch, area notifikasi, dan sebuah jam. Semua daerah lain adalah Taskbar sendiri. Gambar di bawah menunjukkan di mana area yang berbeda adalah :


Tombol Start akan saya jelaskan dalam postingan lain, karena itu mungkin daerah yang paling penting dari Taskbar dan akan membuat lebih panjang lagi postingan ini yang pastinya akan membuat anda malas membaca heee. Klik link di bawah untuk lihat lebih rinci penjelasan tentang tombol start pada taskbar window 7

Penjelasan Tombol Start pada Window 7


Ada satu daerah yang lebih pada Taskbar, dan itu mudah diabaikan - tombol Show Desktop. Dalam gambar di atas, Anda bisa melihat sebuah persegi panjang yang sempit di sebelah kanan jam:  

Klik tombol ini untuk meminimalkan semua program yang terbuka dan menampilkan desktop.

Quick Launch Ikon

Dalam gambar utama di atas, kita lihat tiga ikon besar di sebelah kanan tombol Start bulat. Ini adalah ikon cepat memulai, yang berarti Anda dapat dengan cepat meluncurkan salah satu program yang Anda lihat di sana. Ketika Anda memegang mouse Anda ke salah satu ikon, Anda akan melihat sebuah persegi panjang popup kecil yang menunjukkan preview dari setiap jendela yang terbuka. Pada gambar di bawah ini, kami sedang memegang mouse kita ke ikon Firefox. (Firefox adalah web browser yang digunakan untuk menampilkan halaman internet Ini pesaing utama Internet Explorer..)
Pada Windows Vista, namun, ikon akan lebih kecil, dan tidak ada popup.

Klik pada jendela pratinjau dan membuka program ini dalam layar penuh.
Ada beberapa cara untuk menambahkan program baru ke area Quick Launch, namun Windows 7 membuatnya menjadi jauh lebih mudah. Buka program menggunakan menu Start. Ketika itu terbuka, gunakan tombol kanan mouse untuk klik ikon di Taskbar. Sebuah menu baru muncul:

Pada gambar di atas, kita memiliki Microsoft Excel terbuka. Klik kanan ikon di Taskbar memberi kami menu di atas. Setelah "Pin program ini ke taskbar" diklik dengan tombol kiri mouse, maka akan muncul secara permanen di tunggakan Quick Launch. Jika Anda ingin menyingkirkan setiap program Quick Launch, item pada menu akan mengatakan "program membuka peniti ini dari taskbar" ketika Anda klik kanan.
Anda juga dapat menggunakan menu Start untuk menambahkan program ke area Quick Launch. Sekali lagi, klik kanan program yang ingin Anda tambahkan. Dari menu, pilih "Pin untuk Taskbar". Pada gambar di bawah ini, kami menambahkan Notepad sebagai ikon Quick Launch:

Hasilnya adalah sebuah ikon baru di area Quick Launch:


Notification Area

(CATATAN: daerah Pemberitahuan melihat perubahan besar dari Windows Vista ke Windows 7 Anda harus mengakui banyak ikon di bawah ini, namun, jika Anda memiliki Vista..)

Daerah Pemberitahuan, secara resmi disebut System Tray, adalah area Taskbar mana Anda dapat melihat program dan tugas yang berjalan di latar belakang, serta melihat pesan penting tentang memperbarui komputer Anda. (Meskipun jam terus dianggap sebagai bagian dari daerah Pemberitahuan, kita akan melihat ini secara terpisah.)
Pada gambar di bawah ini, daerah Pemberitahuan menunjukkan tiga ikon:

Yang pertama, panah putih, adalah untuk ikon tersembunyi. Klik panah putih untuk melihat ikon mana yang telah tersembunyi:

Mungkin satu-satunya dari empat ikon di atas yang akan Anda piliki adalah ikon speaker. Ini mengatur volume untuk speaker Anda. Jika Anda terlalu rendah, klik ikon speaker untuk melihat slider yang dapat Anda bergerak ke atas dan ke bawah:

Kedua dari tiga ikon di daerah Pemberitahuan adalah bendera putih. Flag ini memberitahu Anda untuk masalah yang perlu diurus. Klik ikon bendera untuk melihat apakah ada masalah:



Seperti yang Anda lihat, Windows 7 memberitahu kita bahwa ada 1 pesan, dan bahwa itu berkaitan dengan Windows Defender. Anda dapat klik pada "pesan 1" pos di atas, atau pada pesan itu sendiri. Anda juga dapat membuka "Action Center" dari sini.

Ikon ketiga yang muncul di daerah Pemberitahuan (di komputer kita, tentu saja) adalah icon Network. Ini memberitahu kita bahwa kita memiliki koneksi internet, dan tidak ada masalah. Jika akses internet sedang down, akan ada (X) merah melalui ikon ini:

(X) merah akan hilang ketika masalah dengan internet terpecahkan.

Cukup sudah penjelasan dari desktop window 7 kali ini dan untuk lihat penjelasan dari start tombol window 7 lihat di link di atas. terimakasih dan sampai ketemu di postingan berikutnya terimakasih for all.
18.11

0 Responses to "Penjelasan dari Desktop Window 7"

Facebook Blogger Plugin: Bloggerized by AllBlogTools.com Enhanced by MyBloggerTricks.com

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan sopan, saya akan sangat senang sekali jika anda meluangkan waktu untuk berkomentar karena komentar anda adalah modal untuk meningkatkan kualitas blog ini, terimakasih.

 

Follow Me

© 2012 by theant
Selamat Datang di Dunia Maya Saya || By Theant