Menghilangkan Icon Recycle Bin di Desktop Window XP

0 Comments »
Ketika kita ingin mengurangi jumlah icon desktop, kita tidak bisa menghilangkan icon Recycle Bin di desktop window xp kita karena pada saat kita klik kanan pada icon tersebut tidak terdapat menu Delete. Selain itu, pada desktop properties juga tidak terdapat pilihan untuk menampilkan atau tidak icon Recycle Bin layaknya icon My Computer, My Documents atau icon My Network Places.

Berarti icon Recycle Bin memang tidak bisa dihilangkan dari desktop? Tidak. Masih ada cara kok untuk menghilangkan Icon Recycle Bin dari desktop. Ikuti saja langkah-langkah berikut:

Buka Registry Editor dengan mengklik menu Start => Run.
Ketik “regedit” (tanpa tanda kutip) pada Dialog Run yang muncul.
Pada jendela Registry Editor carilah key:
HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\Desktop\NameSpace

Kemudian carilah key dengan nama {645FF040-5081-101B-9F08-00AA002F954E}.
Setelah ketemu hapuslah key tersebut.
Sekarang kembalilah ke Desktop Anda. Klik kanan pada desktop dan klik menu Refresh atau dengan menekan tombol F5 pada keyboard. Jika Icon Recycle Bin tidak tampak lagi pada Desktop Anda, berarti Anda telah berhasil menghilangkan recycle bin dari desktop

Catatan
Backup terlebih dahulu key tersebut agar apablia nanti Anda ingin mengembalikan icon Recycle Bin pada desktop, Anda tinggal merestore backup tersebut. Cara melakukan backup adalah sebagai berikut:

Sebelum Anda menghapus key tadi klik kanan key tersebut dan klik menu Export.
Pada jendela Export Registry File berikan nama file sesuai dengan yang Anda inginkan. Misalnya RecycleBinKey dan click tombol Save. Secara otomatis nanti file tersebut akan diberi ekstensi .reg. Jadi file tersebut akan bernama RecycleBinKey.reg.
Nah file “reg” inilah yang merupakan backup dari key Recycle Bin pada registry. Untuk mengembalikan recycle bin ke desktop, Anda cukup merestore kembali key tersebut. Klik kanan file tersebut dan pilih merge. Maka icon Recycle Bin akan kembali pada desktop.

Sekian penjelasan untuk menghilangkan icon recycle bin dari desktop. Semoga bermanfaat! Baca juga tujuh poko yang bisa di lakukan di internet versi Dunia Maya Saya.
20.42

0 Responses to "Menghilangkan Icon Recycle Bin di Desktop Window XP"

Facebook Blogger Plugin: Bloggerized by AllBlogTools.com Enhanced by MyBloggerTricks.com

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan sopan, saya akan sangat senang sekali jika anda meluangkan waktu untuk berkomentar karena komentar anda adalah modal untuk meningkatkan kualitas blog ini, terimakasih.

 

Follow Me

© 2012 by theant
Selamat Datang di Dunia Maya Saya || By Theant