Menangkap Lihat Web Menggunakan Screengrab

0 Comments »
Untuk menangkap tampilan layar kita akan menggunakan tombol Print Screen. Untuk menangkap tampilan website kami, kami juga dapat menggunakan tombol ini.Tapi bagaimana kalau kita ingin menangkap tampilan web secara keseluruhan meskipun memiliki halaman panjang?? 

Untuk melakukan itu kita bisa menggunakan Screengrab.Screengrab adalah plugin Firefox yang dapat digunakan untuk menangkap tampilan web. Tidak seperti tombol Print Screen yang menangkap tampilan layar hanya "terlihat" area, Screengrab juga bisa digunakan untuk menangkap tampilan web yang "tidak muncul" karena halaman web yang panjang. 

Kita bisa mendownload Screengrab di: Firefox situs

Untuk menggunakan plugin tersebut, klik kanan pada halaman web yang kita ingin menangkap, lalu klik menu Screengrab - Save. Ada tiga pilihan: Halaman Lengkap / Frame, sebagian Terlihat, dan Seleksi. Hasil default adalah dalam bentuk file JPG atau PNG (tergantung pilihan kita telah memilih pada menu Options).

Sekian dan terimakasih semoga bermanfaat...
14.45

0 Responses to "Menangkap Lihat Web Menggunakan Screengrab"

Facebook Blogger Plugin: Bloggerized by AllBlogTools.com Enhanced by MyBloggerTricks.com

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan sopan, saya akan sangat senang sekali jika anda meluangkan waktu untuk berkomentar karena komentar anda adalah modal untuk meningkatkan kualitas blog ini, terimakasih.

 

Follow Me

© 2012 by theant
Selamat Datang di Dunia Maya Saya || By Theant