Cara Agar Baterai Laptop Tahan Lama

0 Comments »
Postingan kali ini saya akan bahas bagai mana cara agar baterai laptop tahan lama, bagi anda yang tertarik pada postingan kali ini baca terus yah?
biasanya kita akan dilupakan atau bahkan tidak tahu untuk menjaga laptop dengan benar. Cukup gunakan dan menggunakannya. Kadang-kadang kita akan panik ketika ada indikator yang rusak. Salah satu bagian dari laptop yang sering rusak adalah baterai laptop. Kasus-kasus misalnya adalah konsumsi baterai berkurang, bocor, atau bahkan tidak dapat di-charge sama sekali.
Berikut ini adalah tips dan trik untuk menjaga baterai laptop

Jangan langsung menggunakan laptop yang kita baru saja membeli 
Sementara baru, Baterai laptop kosong harus diisi terlebih dahulu antara 4-8 jam sampai lampu indikator menunjukkan penuh (biasanya lampu indikator berwarna hijau, untuk merek tertentu mungkin warna lain). Yang perlu diperhatikan adalah saat pengisian, laptop harus dimatikan. 

Hanya menggunakan baterai laptop untuk tujuan seluler 
Jika kita menggunakan laptop di rumah atau di kantor untuk waktu yang lama, kita harus mencabut baterai laptop segera dan menggunakan listrik. Jika baterai terpasang dan charger dalam keadaan penuh, akan menyebabkan kebocoran baterai cepat. Selain itu, cara yang dapat menyebabkan panas yang dapat mempersingkat masa pakai baterai 

Cabut adaptor bila baterai sudah penuh 
Menggunakan laptop dengan baterai terpasang saat pengisian dapat mempersingkat masa pakai baterai.

Jangan biarkan laptop tidak digunakan untuk waktu yang lama (dalam bulan) 
Hal ini dapat menyebabkan baterai laptop kehilangan kapasitas. Untuk menghindari hal ini, cobalah untuk menghidupkan laptop minimal sebulan sekali 

Lepaskan baterai dari laptop ketika laptop tidak digunakan dalam waktu lama 
Jika kita harus melepaskan baterai dari laptop, pastikan kita menempatkan mereka di tempat kering dan sejuk. Jangan simpan baterai laptop Anda di tempat dengan suhu ekstrim atau terkena sinar matahari langsung. Hal ini akan menyebabkan kerusakan pada komponen baterai. 

Memasang kipas tambahan pada laptop 
Menggunakan laptop untuk waktu yang lama dapat menyebabkan panas yang berlebihan, dan suhu panas ini dapat mengganggu kinerja / kapasitas baterai. 

Dengan memperlakukan baterai seperti yang telah dijelaskan di atas, diharapkan untuk dapat mengurangi risiko kerusakan pada baterai laptop kita, mudah-mudahan bermanfaat yah untuk anda terimakasih sudah berkunjung.

0 Responses to "Cara Agar Baterai Laptop Tahan Lama"

Facebook Blogger Plugin: Bloggerized by AllBlogTools.com Enhanced by MyBloggerTricks.com

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan sopan, saya akan sangat senang sekali jika anda meluangkan waktu untuk berkomentar karena komentar anda adalah modal untuk meningkatkan kualitas blog ini, terimakasih.

 

Follow Me

© 2012 by theant
Selamat Datang di Dunia Maya Saya || By Theant