Apa Yang Dimaksud Dengan Internet

0 Comments »
Sarana informasi dan komunikasi sangat efisien dalam melakukan pertukaran informasiyang menjangkau jarak baik intern negara, antar negara, bahkan internasional. Nah tanpa panjang lebar lagi saya akan coba untuk menjelaskan sedikit ilmu kepada anda di dunia maya apa itu yang dimaksud dengan internet.
Internet adalah hubungan dua komputer atau lebih yang membentuk suatu jaringan dengan aktivitas pertukaran informasi dan komunikasi. Internet kepanjangan dari Interconnected Network. Komputer yang dulunya stand alone, saat ini dapat berhubungan langsung dengan host-host atau komputer yang lainnya. Definisi lain, internet bagaikan sebuah kota elektronik yang sangat besar dengan setiap penduduk memiliki alamat internet (internet address) yang dapat berkirim surat atau informasi. Sampai sekarang ada lebih dari 30.000  jaringan dengan alamat lebih kurang dari 30 juta di seluruh dunia. Oleh karena sifatnya ruang dunia maya, maka internet disebut sebagai ruang maya (Cyberspace). Nah begitupun dengan nama blog ini yaitu Dunia Maya Saya.
Jaringan yang membentuk internet bekerja berdasarkan suatu set protokol setandar yang digunakan untuk menghubungkan jaringan komputer dan mengamati lalulintas dalam jaringan. Protokol ini mengatur format data yang diizinkan, penanganan kesalahan (eror-handling), lalulintas pesan, dan standar komunikasi lainnya. Protokol standar pada internet dikenal sebagai TCP/ IP (Transmission Control Protokol/ Internet Protokol). Protokol ini memiliki kemampuan untuk bekerja pada semua jenis komputer, tanpa terpengaruh oleh perbedaan perangkat keras maupun sistem oprasi yang digunakan.
Sepertinya penjelasan cukup sampai disini dulu yah? Jika anda ingin tau bagaimana cara mempercepat koneksi internet lihat disini.
19.16

0 Responses to "Apa Yang Dimaksud Dengan Internet"

Facebook Blogger Plugin: Bloggerized by AllBlogTools.com Enhanced by MyBloggerTricks.com

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan sopan, saya akan sangat senang sekali jika anda meluangkan waktu untuk berkomentar karena komentar anda adalah modal untuk meningkatkan kualitas blog ini, terimakasih.

 

Follow Me

© 2012 by theant
Selamat Datang di Dunia Maya Saya || By Theant